Kamis, 03 Mei 2018

Pupuk Super Organik

Pemakaian pupuk organik telah sampai pada saat yang menentukan dan mendesak. Selama ini, pertanian seperti terhipnotis oleh gerakan revolusi hijau untuk mendapatkan hasil pertanian yang melimpah dengan dukungan pupuk kimia, telah membuat kita tidak menyadari bahwa sesungguhnya pupuk kimia menyebabkan rusaknya struktur dan metabolisme tanah secara pasti. Produk pertanian pangan yang dihasilkannya pun kurang sehat untuk dikonsumsi serta gizinya berkurang drastis. Pemakaian pupuk organik merupakan solusi untuk melepaskan petani dari ketergantungan pada pupuk kimia tanpa mengurangi hasil yang melimpah. Disamping itu dapat menurunkan biaya produksi pertanian yang cukup signifikan.

SUPER ORGANIK adalah pupuk organik cair yang diramu dari bahan alami ramah lingkungan; mengandung mikro organisme pengurai yang mampu mempercepat proses pembusukan sehingga dapat cepat diserap tanaman dan mengaktifkan serta menyeimbangkan kembali metabolisme dan struktur tanah yang telah rusak.

SUPER ORGANIK tidak mengandung unsur berbahaya bagi tanah dan lingkungan; mampu mempertahankan kelestarian dan kesuburan tanah sehingga hasil pertanian dapat ditingkatkan.

SUPER ORGANIK diproses secara fermentasi bertingkat melalui tahapan yang tertib waktu sehingga tercipta pupuk organik cair bernutrisi lengkap bagi semua jenis tanaman.


Keunggulan:
1. Kebutuhan zat-zat untuk tanaman dan tanah lengkap.
2. Mikrobiologi yang aktif menyuburkan tanah
3. Meningkatkan produktifitas dan kualitas hasil tanaman.

NB: FUNGOR adalah produk fungisida organik sedangkan INSENIK adalah produk insektisida organik.

Cara Pemakaian

1. Tanaman padi, sayuran, Palawija (tanaman semusim)
Setelah tanah diolah dan diberi pupuk kandang/ kompos/ bokasi, semprot merata dengan SUPER ORGANIK. Satu liter SUPER ORGANIK dilarutkan dengan 56 liter air (4 tangki volume 14 liter) untuk lahan seluas 1000m2. Setelah tanaman berumur 2 minggu, gunakan SUPER ORGANIK dengan cara disiramkan ke bagian akar tanaman dengan perbandingan 100 cc: 15 liter air. Penyiraman diulangi setiap dua minggu sekali agar tanaman tetap tumbuh subur.

2. Tanaman Perkebunan (tanaman menahun)
a. Sebelum Menanam
Setelah lubang tanaman dibuat dan diberi pupuk kandang/ kompos/ bokasi, siramkan secukupnya larutan SUPER ORGANIK yang dicampur dengan FUNGOR dan INSENIK dengan perbandingan 100 cc SO : 25 cc FUNGOR : 25 cc INSENIK : 15 liter air.

b. Setelah Tanaman Tumbuh
Setelah tanaman tumbuh atau tanaman dewasa, siramkan larutan SUPER ORGANIK dengan perbandingan 100 cc SO: 25 cc FUNGOR : 15 liter air untuk: 7 pohon kelapa sawit, 10 pohon karet plat/ mati getah, 15 pohon karet normal, 30 pohon kopi, coklat, gaharu dan 60 rumpun lada. Jenis pohon lain sesuaikan dengan petunjuk tersebut yang didasarkan pada kebutuhan nutrisi setiap jenis pohon. 

Penyiraman diarahkan ke akar pohon. Lakukan dua minggu sekali selama masa peralihan dari pupuk kimia ke SUPER ORGANIK selama 2 bulan dan setelahnya lakukan pemupukan seperti biasa.

Berbeda dengan pemakaian pupuk kimia yang berhenti melakukan pemupukan selama musim kemarau, penyiraman tanaman dengan menggunakan SUPER ORGANIK tetap perlu dilakukan sesuai jadwal.

PERHATIAN:
1. Simpan SUPER ORGANIK di tempat yang teduh.
2. Kocok sebelum digunakan
3. Penyemprotan/ penyiraman dilakukan sebelum jam 09.00 atau setelah jam 15.00.

Kandungan Unsur

H2O : 5,74%
C-Organik: 9,76%
N-Total : 0,74%
C/N rasio: 13,2 %
P2O5 total: 0,95%
K2O total: 0,71 ppm
Fe: 71,60 ppm
Mn: 7,69 ppm
Cu: 1,40 ppm
Zn: 1,27 ppm

Ukuran: 1 liter


Harga dan Cara Pemesanan

HARGA:
Harga Pupuk SO (distributor) = Rp65.000,-
Harga Total = Harga Pupuk SO + Ongkos Kirim 

VIA SMS/TLP:

langsung saja via Whatsapp: 082182651440
dengan format (Nama Pemesan) (Jumlah Pemesanan) (Alamat Lengkap), nanti kita akan japri balik, total biaya (Harga SO + Ongkir) yang harus ditransfer. (Pengiriman dilakukan begitu pemesan mengirimkan foto bukti transfer ke kontak whatsapp yang tersedia, begitu pula dengan nomor rekening transfer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar